spot_img

Amanah Borneo Park akan Terus Nambah Wahana

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarbaru – Wahana permainan di Amanah Borneo Park Banjarbaru akan terus ditambah, teranyar diungkapkan Direktur Operasional Yulianjar Wati, pihaknya akan memperkenalkan lintasan motor All Terrain Vehicle atau biasa disebut motor ATV yang baru.

“Sekarang wahananya sudah semakin banyak, Oktober sudah mau launching wahana baru juga. Kita sudah ATV, sirkuitnya juga kan, nanti kita akan bikin adventure. Jadi saya buka, kita ingin orang adventure diseluruh ABP (Amanah Borneo Park: red),” ujar Anjar–biasa disapa, saat ditemui di kantornya, Selasa (30/8/2022).

Lintasan motor ATV yang baru nanti, rencananya akan memutari kawasan ABP dengan panjang lintasan diperkirakan 4 hingga 6 kilometer. Dengan dibukanya lintasan baru nanti menurut Anjar diharapkan para pengunjung akan menikmati suguhan nuansa alam yang ada ditempat wisata itu.

BACA  Catat yaa! 3 Event Tahunan Amanah Borneo Park

“Kita ada danau, tepi danau pun sudah kita tanami rumput, pohon kelapa. Kita pengen ada nuansa tropis. Jadi kita ingin pengunjung bisa menikmati suasana adventure di ABP,” terang Anjar.

Tak cuma itu, lebih lanjut Anjar membeberkan bahwa di ABP sendiri sudah ada berbagai tanaman buah seperti tanaman buah Naga, Kelengkeng, Belimbing dan lain sebagainya.

Dan yang lebih istimewa tanaman buah tersebut berbuah tanpa mengenal musim, sehingga pengunjung bisa langsung menikmati buah dari pohonnya.

“Di ABP kita buat tanpa musim, seperti kelengkeng. Kita setiap bulan bisa membuahkan sekitar 15 hingga 20 pohon. Jadi setiap bulan ada panen,” beber Anjar.

BACA  Wisata Bamboo Rafting Ini Pernah Dijajal Ustad Abdul Somad

Selain menambah lintasan motor ATV, rencananya pada bulan Oktober nanti fasilitas berupa skuter listrik dan Go Kart pun ada akan bisa dinikmati pengunjung.

“Lagi on progress mempersiapkan itu, rencananya kita akan berkolaborasi dengan pihak lain yang sudah tertarik bekerjasama dengan ABP,” pungkas Anjar.

Amanah Borneo Park merupakan tempat wisata yang berada di jalan Taruna Bhakti, RT. 12 RW. 04 Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditempat ini terdapat wahana edukasi, taman rekreasi, agrowisata dan camping ground. Saat ini luas Amanah Borneo Park yang telah digunakan sekitar hampir 40 hektar dan total luas 100 hektar yang rencananya akan dimanfaatkan untuk tempat wisata ini. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles