Sabtu, September 18, 2021

BMI Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Ponpes Al Falah

Must Read

KALSEL TODAY, Banjarbaru – Musibah kebakaran di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putera Banjarbaru yang terjadi pada, Kamis (15/7) 2021 menjadi perhatian khusus dari Pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI), sebagai organisasi Sayap Partai Demokrat.

Kebakaran yang terjadi dinihari itu setidaknya menghabiskan 12 buah kelas Tajhizi, 9 buah asrama, 1 wartel, 1 buah toko kitab, 1 ruang Osis dan ribuan aset milik santri, dinilai BMI sebagai sebuah musibah besar sehingga uluran bantuan pun dilakukan.

Dalam upaya menunjukan jati dirinya sebagai pelopor yang akan terus mendorong pemuda sebagai penggerak solidaritas nasional, yakni dengan berpartisipasi aktif di dalam program yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono lewat program Demokrat Peduli dan Berbagi, jajaran kepengurusan BMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/7/ 2021) menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang terjadi pada  Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putera Banjarbaru.

Bantuan diserahkan Ketua BMI Kalsel, Deo Teguh Nugraha bersama dengan jajaran pengurus lainnya, dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru H. Nursyahid Ramli.

BACA  Rekor Baru Lagi Covid di Indonesia Tambah 2.657, Kalsel Tambah 108 Kasus
BACA  Covid di Kalsel, Dari 424 Spesimen Ditemukan 41 Kasus Baru, Pasien Sembuh Tambah 39 Pasien

BMI Kalsel Ponpes Al Falah Banjarbaru
BMI Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Ponpes Al Falah

Deo Teguh Nugraha mengungkapkan, bahwa apa yang diberikan tidak seberapa dan bernilai sederhana, namun dirinya berharap bantuan tersebut akan menjadi kekuatan untuk semua kader BMI agar bisa bermanfaat bagi lingkungannya.

Semangat berbuat baik dan jiwa sosial seorang BMI untuk berlomba-lomba dalam kebaikan adalah spirit yang harus selalu ditanamkan disegenap sanubari anggota BMI. Sekecil apapun itu harus memberi manfaat bagi lingkungan, Sesuai dengan semboyan BMI Cerdas, Santun dan Peduli.

Deo berharap agar sumbangan BMI bermanfaat, dapat di gunakan sebaik-baiknya.

“Walau yang diberikan tidak banyak,  tapi kami dari BMI Ikhlas membantu, semoga ini menjadi berkah dan menjadi amal jariyah,” katanya.

Pihak Pesantren Al Falah, menyambut gembira atas bantuan tersebut, dan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya nya  atas bantuan dan kepedulian kepada kami, terima kasih sudah peduli dengan kami, terima kasih sudah bersedia datang dan mengunjungi kami, membantu dan meringankan beban kami pasca kebakaran tersebut, kami berharap dengan bantuan ini kami bisa segera bisa membangun kembali,” ungkap H Nursyahid Ramli.

BACA  Hari Peduli Sampah Nasional 2021, Bersih Sampah dan Tanam Anggrek

Donasi yang terkumpul merupakan partisipasi dari segenap pengurus dan anggota BMI Kalsel. Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah dan perkembangan pendidikan di Banua Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, Deo Teguh Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi pengurus dan anggota BMI Kalsel, dia berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sebagaimana tekad dan tujuan berdirinya Bintang Muda Indonesia yakni menjadi pemicu perubahan Sosial Politik Indonesia, dengan melahirkan kepemimpinan pemuda dimasa depan yang menjadi pelopor dan pendorong serta penggerak pembangunan  dan  penggerak solidaritas nasional. (adv/hjh)

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Warga Miskin Bertambah, F-PKS DPRD Kalsel Sarankan Pemprov Maksimalkan Penyaluran Bansos dan Daya Beli Masyarakat

KALSEL TODAY - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memaksimalkan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments