Minggu, Oktober 24, 2021

Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 1009/Tanah Laut di Lahan Nayaka Mahitala Foundation 

Must Read

KALSEL TODAY – Kodim 1009/Tanah Laut (Tla) laksanakan Bakti Kemandirian Masyarakat berupa penyaluran bantuan bibit ternak bebek bertempat dilahan yang dikelola Nayaka Mahitala Foundation dengan operator Cyber Adventure Indonesia, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan yang dihadiri pula Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Dinas Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala ini merupakan aksi lanjutan dari kegiatan sebelumnya di Desa Tirta Jaya Pelaihari yang menyasar kelompok industri rumah tangga pembuatan VCO dan jahe merah yang dikelola oleh Bumdes setempat.

Kepala KPH Tanah Laut, Rahmad Riansyah melalui Erdiana menyampaikan terimakasih atas peran serta Kodim 1009/Tla dalam melakukan pembinaan kelompok masyarakat yang juga di bawah binaan pihaknya.

BACA  Mangrove for Better Life, Komitmen Untuk Lingkungan Berkelanjutan
BACA  Jelang Kejurprov, ESI Tanah Laut Gelar Turnamen

“Kami berharap bantuan ini akan mewujudkan satu kawasan edukasi terpadu yang dikelola Yayasan Nayaka Mahitala, baik bidang kehutanan, pertanian, perikanan dan peternakan yang tengah dikembangkan” ujar Erdiana.

Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf. Mochamad Arlufti Noergroho melalui Kepala Staf Kodim 1009/Tla Mayor Inf. Anton Mahriadi dalam sambutannya memaparkan bahwa program Bakti Kemandirian Masyarakat  merupakan program pemerintah melalui TNI-Angkatan Darat.

“Kegiatan ini mengusung tema Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera,  bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat secara berkelanjutan” beber Anton.

BACA  Mewujudkan Pilkada yang Berintegritas, Bermartabat dan Bebas dari Korupsi 

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DPRKPLH Tala  Denny Wahyudi mengapresiasi kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Nayaka Mahitala Cyber Indonesia, terlebih area yang dikhususkan untuk sarana edukasi terpadu dilaksanakannya kegiatan sangat berorientasi lingkungan.

“Semoga sinergitas semua pihak dalam pembinaan kemasyarakatan turut meningkatkan kapasitas lingkungan hidup di Kab. Tanah Laut” pungkas Denny. (yma/abe)

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Mangrove for Better Life, Komitmen Untuk Lingkungan Berkelanjutan

KALSEL TODAY - Nayaka Mahitala Foundation melalui Cyber Adventure Indonesia lakukan aksi Mangrove for Better Life di Desa Pagatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments