spot_img

Satuan Binmas Polres Tala Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Kepada Polsuspas Rutan Klas IIB Pelaihari

kalseltoday.co.id, Tanah Laut–Satuan Binmas Polres Tanah Laut kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan terhadap anggota Polsuspas Rutan Klas IIB Pelaihari, kegiatan sosialisasi dan pembinaan digelar di Aula Rutan Klas IIB Pelaihari,Kamis (13/02/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam Pembinaan dan Koordinasi Polisi Khusus (Binkorpolsus) dipimpin oleh Kanit Binpolmas Polres Tanah Laut, IPDA Teguh Triono, S.Sos.

Teguh Triono menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan, ” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan tujuan meningkatkan kerjasama dan kekompakan antara Polres Tanah Laut dan Rutan Klas IIB Pelaihari yang dikemas dalam kegiatan Binkorpolsus”.

BACA  Walikota Banjarmasin, Hadapi Corona Tidak Perlu Cemas

Lebih lanjut Teguh menerangkan bahwa tugas Polsuspas memiliki peranan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan didalam Rutan dan senantiasa waspada terhadap warga binaan yang sering mencari peluang untuk kabur.

Selain itu tugas Polsuspas mempunyai tugas pokok untuk mengemban sebagian fungsi kepolisian baik secara promotif, preventif dalam rangka penegakan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu Karutan Pelaihari,Budi Suharto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kerja sama yang berjalan dengan baik dengan jajaran Polres Tanah Laut.

“Saya sangat gembira dan menyambut baik kegiatan seperti ini,saya harap kegiatan ini terus berlanjut secara berkesinambungan dan sampaikan salam saya dan ucapan terimakasih buat bapak Kapolres,” kata Budi Suharto.

BACA  Covid-19 di Kalsel, Pasien Sembuh Bergerak Jadi 97 Kasus

Selesai silaturahmi dan pembinaan teknis terhadap Polsuspas Rutan Pelaihari, IPDA Teguh Triono memberikan rompi dan langsung mengenakan kepada perwakilan petugas Rutan Pelaihari.

Penulis : Dewa
Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles