Selasa, Juli 27, 2021

UMKM Dituntut Semakin Mengikuti Teknologi dan Kreatif

Must Read

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati

 

kalseltoday.co.id, Samarinda–Hadirnya komunitas baru Komunitas UMKM dan Ekonomi Kreatif (K.U.E) sejak Desember 2020 lalu diharapkan menjadi wadah untuk para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati saat ditemui media ini di kediaman pribadinya, Minggu malam (14/2/2021).

Logo Komuntas UMKM dan Ekonomi Kreatif (K.U.E)

“Alhamdulillah ada Komunitas UMKM dan Ekonomi Kreatif sebagai wadah untuk para pelaku UMKM, semoga nanti komunitas ini bisa memberikan edukasi kepada pelaku-pelaku UMKM agar bisa lebih mandiri, lebih kreatif,”ujarnya.

BACA  JMSI Jatim Jamin Anggota Medianya Kredibel
BACA  Mengintip Persiapan Aruh Ganal Budaya Banjar Kaltim, Berikut Keseruannya

Menurut Barkati kedepannya kita dituntut agar lebih kreatif dan berinovasi, karena apabila tidak melakukan itu maka resikonya akan tertinggal, ia menilai semakin majunya perkembangan ekonomi dan teknologi menuntut semua masyarakat agar dapat berubah mengikutinya dan berinovasi.

“Sekarang sudah online, kalo pelaku UMKM masih menggunakan konsep manual atau konvensional nanti bisa tertinggal,” katanya.

Ia berharap para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif jangan sampai menjadi penonton karena tidak mengikuti perkembangan teknologi.

“Jadi semoga dengan adanya komunitas ini bisa saling berbagi, bisa mengedukasi agar pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif lebih mandiri, semakin mengikuti teknologi dan semakin kreatif,’ tutupnya.[erm/iqb]

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

BMI Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Ponpes Al Falah

KALSEL TODAY, Banjarbaru - Musibah kebakaran di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putera Banjarbaru yang terjadi pada, Kamis (15/7) 2021...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments