spot_img

Ternyata Buket Bikinan Raayfariz.id Homecreative Sudah Dikirim Hingga Sulawesi

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarbaru – Menyambangi sebuah rumah dengan dominasi warna putih dihiasi garis biru muda terletak di kawasan Karang Anyar I, Komplek Balitan 4 jalan Pasir Putih Blok G nomor 1 RT 12 Kelurahan Loktabat, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan disambut papan nama bermotif bunga dengan bertulisan RaayFariz.id Homecreative pada Jumat, (26/8/2022).

“Maaf yaa, sambil ngerjain pesanan, soalnya jam 2 ini mau diantar kepada yang pesan,” ucap tuan rumah seorang ibu muda setelah membalas lontaran salam dari kami.

Raayfariz.id Homecreative
Buket hasil gawe Raayfariz.id Homecreative.

Kedatangan kami bukan tak diundang. Setelah menghubungi nomor 0811 51111 89 kami pun janjian untuk bersua. Sebabnya ketika membuka aplikasi sosial media instagram (IG), akun raayfariz.id_homecreative mampir di beranda, nampak disitu bucket atau buket yang biasa diisi bunga untuk diberikan sebagai cinderamta tapi diisi berbagai makanan ringan, permen atau coklat.

BACA  Putusan MK Menguatkan Ibu Kota Kalsel, Wali Kota Banjarbaru Siapkan Pembangunan dan Layanan sebagai Ibu Kota

“Bahkan sesekali dihiasi dengan uang, tergantung pesanan,” ujar ibu muda yang ketahui bernama Aida Fitriana sekaligus pemilik usaha Raayfariz.id Homecreative.

Buket yang dibuatnya diketahui biasa dikirimkan sebagai hadiah, perayaan ulang tahun, wisuda maupun pernikahan bahkan pernah dipesan untuk diberikan kepada orang yang sakit.

Raayfariz.id Homecreative
Raayfariz.id Homecreative berada di kawasan Karang Anyar I, Komplek Balitan 4 jalan Pasir Putih Blok G nomor 1 RT 12 Kelurahan Loktabat, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Sambil disuguhi teh panas dan beberapa gorengan, bertempat diruang tamu yang sebagiannya disulap menjadi workshop dirinya bercerita, mengawali usaha pada tahun 2018 lalu. Seperti kisah kebanyakan, usaha yang digelutinya tidak langsung ramai, namun seiring waktu berkat kekuatan hati dan kegigihan serta pelayanan yang baik usahanya pun mulai dikenal orang lain.

BACA  Ke Banjarbaru, Kurang Lengkap Tanpa Singgah di Lapangan Ini

Pelanggan ia dapat dari follower IG, marketplace (Shoope, Tokopedia), teman dan keluarga. Untuk pelanggan pun tak hanya berasal dari Kota Banjarbaru, namun berasal dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Kalsel bahkan sampai Sumatera.

“Pernah kirim juga sampai Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan,” ungkap Aida.

Raayfariz.id Homecreative
Beberapa pesanan homedecor.

Tak hanya buket, nampak di workshop ada beberapa hiasan dinding berbentuk unik.

“Alhamdulillah saat ini mulai ada pesanan untuk homedecor yang berasal dari handmade (kerajinan tangan),” timpal Aida. (adv/maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles