spot_img

Tambahan Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Capai 71 Kasus dalam 3 Hari

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Pasien sembuh Covid-19 di Kalimantan Selatan dalam 3 hari dari 13 hingga 15 Juni 2020 mencapai 71 pasien, tercatat Senin (15/6/2020) total pasien sembuh di Kalsel berjumlah 253 kasus.

“Sudah mulai nampak penyembuhan-penyembuhan yang telah dirawat selama beberapa waktu ini” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTP3) Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim di saluran youtube, Senin (15/6/2020).

Tercatat pada 13 Juni jumlah pasien sembuh ada 20 pasien kemudian pada 14 Juni ada 31 pasien dan 15 Juni ada 20 pasien. Pasien yang sembuh didominasi dari pasien perawatan karantina secara khusus, berdasarkan data Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTP3) Covid-19 Provinsi Kalsel tercatat dari total 71 pasien sembuh dalam 3 hari tersebut sebanyak 59 pasien berasal dari perawatan karantina secara khusus yang berada dibeberapa wilayah di Kalsel.

BACA  Martabat Kewartawanan Perlu Dijaga Demi Kepercayaan Publik

“Terutama pasien-pasien yang dirawat di beberapa karantina yang tidak memilik gejala yang berarti atau gejalanya ringan,” lanjut Muslim.

Perawatan Karantina Secara Khusus

Pada 13 Juni sebanyak 12 pasien sembuh berasal dari perawatan karantina secara khusus yaitu di Ambulung Banjarbaru sebanyak 11 pasien dan di Tabalong 1 pasien, kemudian pada tanggal 14 Juni tercatat sebanyak 27 pasien perawatan karantina secara khusus yang berasal dari Ambulung Banjarbaru sebanyak 13 pasien dan di Tanah Laut ada 14 pasien dan pada 15 Juni berjumlah 14 pasien dalam perawatan karantina secara berasal dari Ambulung Banjarbaru 13 pasien, Bapelkes Banjarbaru 1 pasien dan di Balai Diklat BPSDM Banjarbaru ada 1 pasien. Sedangkan pasien sembuh lainnya berasal dari rumah sakit-rumah sakit yang berasal dari Kabupaten/Kota.

BACA  Mappilu PWI Cari Pemimpin yang Mampu Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi

Muslim berharap kedepannya jumlah pasien sembuh terus bertambah entah yang berasal dari rumah sakit maupun dari karantina secara khusus yang ada di Kabupaten/Kota.

“Kita berharap mudah-mudahan yang sembuh ini semakin banyak baik yang dirawat dirumah sakit maupun didalam perawatan dikarantina secara khusus yang dilakukan di Provinsi maupun di beberapa Kabupaten/Kota,” harap Muslim.

Editor: Abe

Foto: Ist

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles