spot_img

SosiaLita Aplikasi Milik Pemkab Tala Optimalkan Peran UMKM

KALSEL TODAY – Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut atawa dikenal dengan sebutan SosiaLita merupakan sebuah fitur digital yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dipergunakan untuk transaksi Pengadaan Barang dan Jasa dikelola langsung Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Tala.

Aplikasi yang baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang Digital Innovation Award (DIA) 2022 kategori Digital Innovation For Public Service diciptakan sejak tahun 2020 lalu agar pemerintah bisa berbelanja produk dari pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang ada di Tala.

BACA  Sungai Jorong Tercemar Limbah Perkebunan Kelapa Sawit? Seperti Ini Kronologisnya

“Inovasi ini untuk mendorong dan mengoptimalkan peran serta UMKM dalam pengadaan barang/jasa Pemerintah Daerah di Kabupaten Tanah Laut, melalui terciptanya pasar lokal digital dengan nama Sosialita (Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut),” ujar Bupati Tala Sukamta beberapa waktu yang lalu dikutip dari okezone.com.

Sukamta berharapkan aplikasi marketplace lokal ini kedepannya bisa bergabung di toko online Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Aplikasi ini, berdasarkan peraturan barang dan jasa itu hanya Rp50 juta per tahun, sekarang sedang saya perjuangkan untuk bergabung dengan toko daringnya LKPP, supaya transaksinya nanti bisa sampai angka Rp200 juta,” pungkas orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang. (abe)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles