Senin, Oktober 25, 2021

Positif Covid-19 Kalsel Bertambah 14 Jadi 146 Kasus, Sembuh Bertambah 4 

Must Read

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Jumlah kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (25/4/2020) mencapai 146 kasus, dari jumlah tersebut pasien yang sembuh sebanyak 15 kasus dan yang meninggal dunia sebanyak 7 kasus.

“Kami informasikan saat ini kasus yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan ada penambahan sehingga totalnya menjadi 146 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim dalam tayangkan saluran YouTube.

Selain tambahan kasus positif baru, jumlah kasus yang sembuh bertambah 4 kasus sehingga totalnya menjadi 15 kasus sedangkan yang meninggal dunia masih 7 kasus.

“Hari ini ada penambahan yg sembuh sebanyak 4 sehingga jumlahnya menjadi 15 pasien yang sembuh,” ujar Muslim.

BACA  Tiga Wilayah di Kalsel Ajukan PSBB

Penambahan sebanyak 14 kasus Covid-19 di Kalsel berasal dari 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kemudian tambahan 12 kasus berasal dari Batola 7 kasus, Banjarmasin 2 kasus, Kabupaten Banjar 1 kasus dan Tanah Laut 1 kasus.

BACA  Ini Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020

“Selanjutnya pasien yang terkonfirmasi positif ini yang dirawat di rumah sakit ada 39 kasus dan isolasi mandiri sebanyak 85 kasus,” lanjut Muslim

Untuk penambahan 4 kasus yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali hasil swap dan dengan metode PCR menunjukkan negatif diantaranya 1 kasus yang di rawat di RSUD Ulin dari Banjarmasin, 1 kasus yang di rawat di Rumah Sakit Abdul Aziz dari Batola kemudian 1 kasus yang di rawat di Rumah Sakit M Ansyari Saleh dari Batola dan 1 kasus isolasi mandiri dari Kabupaten Banjar.

Sebelumnya pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini menyampaikan data terkait Orang Dalam Pengawasan (ODP), yaitu ada penambahan 21 kasus sehingga total menjadi 1.477 kasus.

BACA  Sungai Jorong Tercemar Limbah Perkebunan Kelapa Sawit? Seperti Ini Kronologisnya

Kemudian PDP untuk jumlah tidak ada penambahan maupun pengurahan masih tetap 12 kasus namun perubahan dari segi pasien, yaitu ada 2 PDP yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan ada 4 kasus PDP yang dinyatakan memiliki hasil negatif yaitu yaitu dari Banjarmasin 1 kasus, Tanah Bumbu 2 kasus dan Batola 1 kasus.

Selanjutnya ada penambahan PDP sebanyak 6 kasus yaitu 4 dari Banjarmasin dan 2 dari Hulu Sungai Selatan.

“Saat ini yang di rawat ada 4 pasien di Rumah Sakit Umum Ulin kemudian ada 5 di Rumah Sakit Hasan Basri ada 2 di Rumah Sakit Sultan Suriansyah dan 1 di Balangan, terang Muslim.

BACA  Covid-19 di Kalsel Bergerak Capai 1.565 Kasus

Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Mangrove for Better Life, Komitmen Untuk Lingkungan Berkelanjutan

KALSEL TODAY - Nayaka Mahitala Foundation melalui Cyber Adventure Indonesia lakukan aksi Mangrove for Better Life di Desa Pagatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments