spot_img

Pemprov Kalsel Telah Distribusikan 5.620 Rapid Test Sebagai Upaya Deteksi Cepat

Foto: Sahbirin Noor Ketua Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel. (Foto : Setda Prov. Kalsel)

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim mengatakan telah mendistribusi 5.620 rapid tes ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saat ini terkait penggunaan atau pendistribusian rapid test ada sekitar 5.620 kita distribusikan tidak termasuk hari ini,” ujarnya

Muslim juga mengatakan dari 5.620 yang sudah di distribusikan terlapor dari Kabupaten/Kota ada 3.335 yang sudah digunakan dan 409 diantaranya memiliki hasil reaktif atau sebesar 11.99%.

BACA  Tagar #indonesiaterserah jadi Trending Topik Twitter

“Saat ini yang terlaporkan ada sekitar 3.335 dan 409 diantaranya reaktif atau saat ini sekitar 11,99%,” kata Muslim.

Muslim menjelaskan rapid test dilakukan sebagai upaya seleksi atau deteksi dengan cepat untuk memilah kontak-kontak yang memiliki kemungkinan terjadi penularan.

“Rapid test dilakukan sebagai upaya seleksi atau deteksi dengan cepat untuk memilah kontak yang kemungkinan-kemungkinan tertular,” jelasnya.

Diketahui bahwa sampai saat ini jumlah kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (28/42020) mencapai 150 kasus, dari jumlah tersebut pasien yang sembuh sebanyak 16 kasus dan yang meninggal dunia sebanyak 8 kasus.

BACA  Pengurus TP PKK Kota Banjarmasin Resmi Dilantik

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles