spot_img

Peduli Dampak Covid-19, IRC Tanah Laut Bagikan Paket Sembako

Foto: IRC Tala, laksanakan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,

kalseltoday.co.id, Tanah Laut–Pegiat dan aktivis komunitas peneliti di Tanah Laut laksanakan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, penyerahan paket bantuan secara simbolis dilaksanakan di Desa Tanjung Bajuin Kabupaten Tanah Laut.

Ketua IRC Tala, Kariyati, M. Pd, didampingi H. Adi Rahmani, SP. dan Mochamad Tahir, S. Tr, bersama anggota menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dan prakarsa seluruh anggota dan bantuan donatur serta pihak swasta.

“Kegiatan IRC Peduli Covid-19 ini merupakan kerjasama dan dukungan beberapa pihak swasta yang ada di Kabupaten Tanah Laut, salah satunya dari PT. JBG,” jelas Kariyati.

BACA  Cegah Sebaran Covid-19, Pemkot Banjarmasin Ikhtiar Kemanusiaan

Bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat terdampak, berdasar data dan fakta lapangan sehingga diharapkan tepat sasaran. Paman Udin, salah satu masyarakat penerima bantuan menyatakan terimakasih atas perhatian dan bantuan yng diberikan oleh IRC Tala.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat terdampak, berdasar data dan fakta lapangan sehingga diharapkan tepat sasaran

“Tindakan langsung berupa bantuan seperti inilah yang kami harapkan, tanpa harus mengisi data atau berkas yang terkadang bantuannya tidak sampai-sampai” tutupnya.

Paket bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, sarden, gula, teh, cairan pembersih tangan dan sabun anti septik.

“Harapan kami, sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak” pungkas Adi Rahmani.

IRC Tala merupakan gabungan aktivis peneliti dan pelaku teknologi tepat guna yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Tanah Laut pada tahun 2018, komunitas ini telah sering ikut berpartisipasi mengikuti gelar lomba baik lokal maupun nasional dengan prestasi yang cukup membanggakan.

BACA  Aklamasi, Milhan Nakhodai JMSI Kalsel

Penulis: Yamadipati
Editor: Bambang/Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles