spot_img

Panglima TNI Mutasi 180 Perwira Tinggi, Salah Satunya Pangdam VI/Mulawarman

KALSEL TODAY – Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa memutasi 180 perwira tinggi TNI, salah satunya Panglima Kodam (Pandam) VI/Mulawarman Mayjen Teguh Pujo Rumekso yang dipercaya memegang amanah sebagai Sesmenko Polhukam.

Sedangkan Pangdam VI/Mulawarman dijabat Mayjen Tri Budi Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Komadan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Mutasi perwira tinggi TNI tersebut berdasarkan surat keputusan bernomor Kep/58/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 itu berisi tentang pemberhentian dan pengangkatan perwira TNI dan ditandatangani Panglima TNI dan Kepala SETUM TNI Brigjen Edy Rochmatullah.

BACA  Kata Kemen Kominfo Akses Aplikasi Vtube Diblokir? Cek Faktanya di Sini

Selain Mayjen Teguh Pujo Rumekso, perwira TNI di Kaltim yang dimutasi adalah Kabinda Kaltim Brigjen Danni Koswara pun akan diamanahkan sebagai agen intelijen ahli madya pada Direktorat Sumatera dan Kalimantan pada Deputi yang sama yakni Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Kemudian posisi yang ditinggalkan Brigjen Danni Koswara akan ditempati Brigjen Hardani Lukitanta Adi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Maluku dan Papua pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles