spot_img

Muhammad Rasyid Ridho Nahkodai PWI Kota Banjarbaru

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarbaru – Muhammad Rasyid Ridho terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru.

Terpilihnya Rasyid Ridho sebagai nahkoda organisasi wartawan di Kota Banjarbaru dalam gelaran konferensi PWI dan konferesni kerja pertama yang dilaksanakan di Aula Trisaksi Setdako pada Jumat (16/9/2022).

Hadir pada konferesni tersebut Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie didampingi Sekretaris Toto Fachrudin dan beberapa pengurus PWI Kalsel.

“Selamat atas pembentukan PWI Banjarbaru yang menjadi sejarah baru sekaligus mendapat dukungan luar biasa dari Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin,” ujar Zainal Helmie usai konferensi.

BACA  Tambah 15 Kasus Positif Corona di Kalsel Jadi 91, Sembuh Tambah 1 Jadi 9 Per 18 April 2020

Lebih lanjut Zainal menggungkapkan terbentuknya PWI Banjarbaru akan memudahkan para jurnalis dalam mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ditekankan bahwa anggota PWI diprioritaskan dalam mengikuti UKW yang digelar oleh PWI maupun lembaga resmi yang telah terdaftar di DEwan Pers namun tetap memperhatikan kuota yang disediakan.

Tak cuma itu, Zainal membeberkan bahwa setiap anggota PWI dan organisasi kewartawanan lainnya juga dapat terlindungi secara hukum baik berkaitan dengan karya jurnalistik maupun persoalan hukum lainnya.

Kemudian, usai terpilih Rasyid Ridho menyampaikan bahwa merekrut wartawan terutama yang bertugas di Banjarbaru merupakan program awal yang akan dilaksankakannya.

BACA  Kasus Covid-19 Bergerak Capai 1.634, Banjarmasin Dominasi Hingga 47 Persen

“Program pertama merekrut rekan wartawan menjadi anggota PWI dan juga meningkatkan pendidikan serta pelatihan mengikuti UKW dalam upaya peningkatan kompetensi bagi seorang jurnalis,” tandasnya. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles