spot_img

Lagi! BEM se-Kalsel Gelar Aksi Save KPK

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Lagi. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan gelar aksi save KPK di depan Kantor DPRD Kalsel jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (1/7/2021).

Dalam aksi ini mahasiswa sempat mendesak untuk bertemu dengan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, sembari meneriakkan nama tersebut mereka meminta Ketua Parlemen itu menemui mereka.

Ada dua tuntutan yang disampaikan, diantaranya membuat surat atas nama DPRD Kalsel yang berisikan untuk menuntut dan mendesak Presiden Joko Widodo agar bersuara terkait tuntutan mahasiswa Kalsel dengan menyertakan bukti berupa dokumentasi video dan keterangan tertulis.

BACA  Dewan Kehormatan PWI Pusat: Jangan Ragu untuk Lakukan Investigasi

Sedangkan tuntutan kedua adalah menerima dan menyetujui tuntutan mahasiswa

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menyampaikan tuntutan yang disampaikan para mahasiswa telah pihaknya luluskan pada saat demo beberapa waktu lalu dan diterima Presiden melalui Kementerian Sekretariat Negara RI.

Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut mengungkapkan telah menyurati mahasiswa agar melakukan audiensi dengan jumlah terbatas.

“Mereka kan dengan tujuan yang sama dan ingin ketemu Ketua. Di DPRD ada yang membidangi tuntutan mereka ranah komisi satu, hukum dan pemerintahan,” ungkapnya, dilansir dari Tribun Banjarmasin.

Dirinya pun mengakui jika menemui massa kemudian menandatangani tuntutan mahasiswa belum tentu komisi satu setuju dengan hal tersebut.

BACA  Perlu Kesepakatan Eksekusi Jaminan Fidusia Tanpa Pengadilan

“Kalau saya tandatangan belum tentu komisi satu setuju, kalau seperti ini nanti otoriter saya,” akuinya. (Hijrah/Abe)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles