spot_img

Jadi Ibu Wali Kota, Desainer Vivi Zubedi Promosikan Banjarbaru Hingga Kancah Internasional

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarbaru –  Vivi Zubedi, nama ini tak asing bagi dunia fashion Indonesia namun tahukah sebelum menjadi desainer ternama pemilik nama lengkap Filzah Mar’i Isa az-Zubedi adalah seorang akuntan, dirinya merupakan alumni Sarjana Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU).

Barulah pada tahun 2011 Vivi Zubedi memulai debutnya di dunia tata busana yang turut membesarkan namanya.

Focus pada produk abaya dan pakaian muslimah, pemilik brand Vivi Zubedi (VZ) ini telah menampilkan hasil karyanya di pagelaran fashion Internasional. Tak tanggung-tanggung karyanya telah mejeng di New York Fashion Week (NYFW) dengan tajuk Makkah, Madina, Jannah (2017), Urang Banua (2018), dan Marrakech (2019). Bahkan tahun ini pun karya istri Wali Kota Banjarbaru M. Aditiya Mufti Ariffin telah tampil pada Paris Fashion Week.

BACA  Lanjut Sidang Sengketa Perpindahan Ibu Kota Kalsel, Ini Kata Ahli dan Saksi Pemohon
Vivi Zubedi
Karya Vivi Zubedi yang ditawarkan pada laman vivizubedi.com. (foto: laman vivizubedi.com)

Berstatus istri pejabat tak membuat dirinya bingung, bahkan demi mendukung program sang suami dirinya telah membuat terobosan untuk mempromosikan Kota Banjarbaru melalui akun media sosial Instagam yang diberi nama banjarbaru.go, bahkan untuk operasional sumber dananya pun berasal dari kocek pribadinya.

Pada akun instagram tersebut, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banjarbaru ini ingin memberikan informasi seputar destinasi wisata, kerajinan tangan, kuliner, fashion, bisnis jasa dan membantu pengusaha lokal serta sebagai wadah promosi untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga dapat meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Idaman.

BACA  Muhammad Rasyid Ridho Nahkodai PWI Kota Banjarbaru

Tak cuma itu, rencananya karya UMKM akan turut pula dipromosikan Vivi Zubedi pada ajang NYFW The Show 2023 mendatang. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles