spot_img

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

KALSEL TODAY – Kabar gembira datang dari dunia sepakbola Indonesia setelah FIFA menetapkan tuan rumah Piala Dunia U17 2023 di negara ini. Kepastian itu diumumkan FIFA melalai situs resminya pada Jumat malam (23/6).

“Dewan FIFA juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023,” demikian bunyi pernyataannya.

Tak ayal hal itu membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merasa bersyukur atas pengumuman tersebut.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 tahun ini,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

“Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” lanjut Menteri BUMN ini.

BACA  Erau, Pesta Budaya Tertua di Indonesia

Menurutnya, walaupun PSSI belum menerima surat resmi dari FIFA namun ia akan mempersipakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” terang Erick Thohir.

Alasan dipilihnya Indonesia menjadi tuan rumah tidak dijelaskan FIFA, Erick Thohir pun berpendapat kemungkinan hal itu disebabkan karena kondisi stadion-stadion yang sudah memenuhi syarat internasional.

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepak bola dunia selama tiga bulan terakhir. Seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepak bola internasional, menjadi alasannya,” ujarnya.

BACA  Wih! Timnas Sepakbola bakal Bermaskas di IKN Nusantara

“Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan,” tandas Erick Thohir. (abe)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles