spot_img

FKIP ULM Gelar SENPIKA V, Peserta Hadir dari Seluruh Indonesia

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarmasin – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (ULM) menggelar Seminar Nasional Program Studi Pendidikan Matematika (SENPIKA) V pada Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara online melalui aplikasi zoom  dan offline ini dilaksanakan disebuah hotel berbintang di kawasan jalan Haryono MT, Kota Banjarmasin dihadiri 704 peserta terdiri dari Mahasiswa, Guru, Dosen dan pengawas yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Peserta dari data kami itu mahasiswa 354 guru 258 dan dosen 71 selebihnya dari pengawas dan lain-lainnya,” ungkap Ketua Panitia Dr. Hidayah Ansori, M.Si.

SENPIKA V
Peserta SENPIKA V dihadiri 704 peserta dari seluruh Indonesia. (foto: maa)

“Sedangkan distribusi peserta berasal dari Kalimantan Selatan 534 peserta, Palangkaraya, Kalimantan Tengah 47 kemudian Kalimantan Barat 6, Jawa Timur 36, ada pula dari Nusa Tenggara Barat yakni Mataram dan provinsi lain 2 hingga 5 peserta per provinsi,” timpal Ansori–biasa disapa.

BACA  Perbaikan Drainase di Jalan Beruntung Jaya Selesai Oktober

SENPIKA merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM, tahun ini merupakan gelaran yang kelima kalinya. Dibeberkan Ansori tujuan digelarnya SENPIKA V yakni untuk mengembangkan kualitas kegiatan belajar mengajar dan menambah ilmu pengetahuan untuk peserta.

“Terutama mengenai pembelajaran Matematika Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

Sehingga menurut Dosen Matematika di FKIP ULM ini SENPIKA V ini sangat berguna diikuti terutama untuk mengupdate informasi tentang kurikulum merdeka belajar dalam pembelajaran matematika.

SENPIKA V bertemakan “Pendidikan Matematika Berdiferensiasi dengan Kerangka Kurikulum Merdeka” dengan menghadirkan Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc dan Dr. Subanji, M.Si dari Universitas Negeri Malang sebagai narasumber.

BACA  Rektor ULM Resmi Dilantik, Ini Harapan Mendikbudristek RI
SENPIKA V
Selain offline, peserta bisa pula mengikuti secara online. (foto: maa)

Nampak hadir Dekan FKIP ULM Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si sekaligus membuka acara, didampingi Ketua jurusan Pendidikan Matematika dan IPA FKIP ULM Dr. Syahmani, M.Si serta para koordinator prodi di lingkungan FKIP ULM.

Dalam sambutannya Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si mengapresiasi pelaksanaan SENPIKA V terlaksana dengan baik dan berhasil naik peringkat dibandingkan kegiatan serupa yang digelar pada tahun 2022.

“Saya bangga sekali bahwa SENPIKA ini peminatnya diseluruh Indonesia banyak,” tutur pria yang biasa disapa Faif. (adv/maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles