spot_img

Begini Cara Atur Volume Buzzer Answer Back pada Honda Smart Key

KALSELTODAY.CO.ID, Tips – Salah satu inovasi teknologi yang dikembangkan Honda untuk memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya adalah Honda Smart Key System. Fitur cerdas ini membuat pengguna sepeda motor Honda tak lagi menggunakan anak kunci untuk mengoperasikannya.

Di pasar domestik, sepeda motor pertama yang diproduksi langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan mengaplikasikan Honda Smart Key System adalah Honda PCX, kemudian diikuti model lain sebagai salah satu keunggulannya, mulai dari sepeda motor Regular, Premium hingga Bigbike.

Fitur dan kecanggihan sepeda motor juga terus berkembang hingga dapat memanjakan pengendara dari sisi kenyamanan, keamanan dan keselamatan.

Selain berfungsi sebagai pengganti anak kunci, Honda Smart Key ini juga berfungsi sebagai pengatur system alarm anti maling dan pengaturan system answer back pada sepeda motor yang memudahkan penggunanya mencari posisi motornya di tempat parkir.

Saat system answer back digunakan, lampu sein sepeda motor Honda akan berkedip disertai dengan bunyi buzzer. Volume bunyi tersebut dapat diatur sesuai keinginan penggunanya.

Berikut cara mengatur volume bunyi buzzer answer back pada sepeda motor ADV 160 yang sudah menggunakan remote smart key :

  1. Pastikan bahwa sistem Honda Smart Key diaktifkan.
  2. Tekan kunci kontak untuk mengotentikasi system Honda Smart Key.
  3. Tekan dan tahan kunci kontak selama lebih dari 4 detik.
    – Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip.
  4. Tekan kunci kontak 1 kali saat indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip.
    – Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala, dan buzzer berbunyi.
  5. Ulangi 3 kali langkah berikut ini:
    Tekan tombol answer back/alarm pada Honda Smart Key sebanyak 2 kali dan kunci kontak 1 kali.
  • Saat kunci kontak ditekan, indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak mati, dan buzzer berbunyi. Pastikan indicator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala kembali sebelum input selanjutnya.
  • Saat tombol answer back/alarm ditekan, LED pada Honda Smart Key menyala. Pastikan LED mati sebelum menekan tombol lagi.
  • Ketika tombol answer back/alarm atau kunci kontak tidak ditekan selama 1 menit, indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip 3 kali, kemudian buzzer berbunyi dan mode dibatalkan. Kembali ke 1 dan lakukan prosedurnya lagi.
  • Jika salah menekan tombol answer back/alarm dalam beberapa kali, matikan sistem Honda Smart Key sebelum mengulangi prosedur 3 kali, kemudian ulangi prosedur 3 kali lagi.
  • Tekan tombol answer back/alarm untuk memilih salah satu dari 3 tingkat volume suara. Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala saat menyetel.
BACA  Hadir di Empat Negara, Aplikasi Gojek Driver dan GoCar Driver Jadi GoPartner

Selain dapat mengatur tingkat volume suara buzzer, Honda Smart Key System juga dapat digunakan untuk mengganti pola bunyi suara buzzer hingga mematikan suara buzzer menjadi mode senyap.

Jika merasa kesulitan untuk melakukan pengaturan tersebut, minta bantuan kepada teknisi atau service advisor AHASS saat melakukan servis sepeda motor. Jangan lupa juga untuk menjaga mesin dan performa sepeda motor tetap optimal dengan melakukan perawatan secara berkala di AHASS terdekat agar sepeda motor mendapatkan Servis Pasti Dari Yang Ahli. Manfaatkanlah layanan Booking Service atau Layanan Kunjung AHASS untuk kebebasan waktu service. (rls)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles