spot_img

Anda Penggemar Batu, Nih Ada Bazar dan Kontes Batu Akik Nasional di Martapura

KALSELTODAY.CO.ID, Kabupaten Banjar – Kontes batu akik nasional digelar di sebuah Guest House di kawasan jalan A. Yani Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (10/8).

Diungkapkan Project Manager Yusuf Bachem Azmi bahwa peserta yang mengikuti kontes batu akik nasional ada yang berasal dari Jakarta, Sumatera, Jawa Timur dan Papua.

“Jumlah batu yang terdaftar baik jenis permata maupun batu akik sekitar 2.500 yang ikut meramaikan kontes,” ungkapnya dikutip dari antaranews.com..

Selain menggelar kontes batu juga dilaksanakan bazar batu permata, kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari ini merupakan gawi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi ke-72 daerah yang dijuluki Serambi Mekah ini.

BACA  Fantastic Tanah Laut dari Radja Ajak Berwisata

Adapun batu permata dan batu akik yang dilombakan pada ajang itu ada beberapa kategori diantaranya Chalsedon, Indocrase, Kalimaya, Red Borneo, Bacan, Pirus, Akik Kalimantan dan kategori lainnya dengan hadiah untuk Juara 1 di kategori fix nasional mencapai Rp25 juta sedangkan di fix exhibiton Rp5 juta . (mhs/maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles