spot_img

Alhamdulillah Hasil Swab Walikota Banjarmasin Negatif Covid-19

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Hasil tes swab Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dikonfirmasi negatif Covid-19, hal ini berdasarkan surat hasil swab dari UPTD RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dengan nomor surat 445/804/1.2-RSSS/VII/2020, tanggal 30 Juli 2020, dan surat nomor 445/812/1.2-RSSS/VIII/2020, tanggal 04 Agustus 2020.

“Alhamdulillahirobbilalamin, ulun (saya) sudah melaksanakan test swab untuk Covid-19. Pertama pada Hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, alhamdulillah itu test swab pertama dan hasilnya negatif. Kemudian sesuai ketentuan kembali dilaksanakan test swab kedua pada tanggal 3 Agustus 2020, dan alhamdulillah hari ini (Selasa (04/08) hasilnya juga negatif,” terang Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Bukan tanpa alasan test swab dilakukan karena memang sebagai orang nomor satu di Kota Banjarmasin ia memilik banyak kegiatan sehingga rentan tertular virus yang pertama kali dari Wuhan China, selain itu memperhatikan kasus karena banyaknya masyarakat dan Pemimpin Daerah di Indonesia yang terpapar Covid-19.

BACA  Survei IKRC: Masalah Ekonomi Kota Banjarmasin, Susah Mencari Lapangan Kerja

Ibnu Sina mengingatkan kepada masyarakat, terutama warga Kota Banjarmasin agar disiplin dalam menjaga dan mentaati protokol kesehatan.

“Kita harus menjaga diri dari terpapar Covid-19. Gunakan masker dalam beraktifitas, kemudian dalam waktu 4 sampai 5 jam harus diganti maskernya. Mencuci tangan, menggunakan hand sanitaizer, kemudian tetap menjaga jarak, menghindari perkumpulan-perkumpulan yang lebih banyak,” katanya.

Menurut orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai bahwa Covid-19 ini bukan penyakit kutukan namun merupakan wabah pandemi yang bisa menimpa siapa saja, oleh karenanya ia berpesana agar tetap mengutamakan rasa persaudaraan dan saling tolong menolong, terutama kepada warga yang terpapar virus tersebut.

BACA  Kalsel Tambah 18, Kasus Covid-19 Jadi 132 Per 24/4/2020

“Ulun sampaikan bahwa penyakit Covid-19 bukanlah penyakit kutukan yang harus kita jauhi. Ini adalah betul-betul wabah pandemi, jadi bisa menimpa siapa saja, kepala daerah juga sudah banyak yang kena, oleh karena itu usahakan selalu gembira supaya imunitas tubuh kita naik, dan jangan terlalu khawatir tapi tetap harus waspada,” harapnya.

 

Editor: Abe

Foto: Prokom

 

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles