spot_img

Motoran Pakai Sandal Jepit, Amankah? Ini Penjelasan Safety Riding Instruktur

KALSEL TODAY – Berbagai tanggapan terkait pelarangan pemakaian sandal jepit saat berkendara. Ada yang pro tak sedikit pula yang kontra, dengan berbagai argumen.Lalu seperti apa anjuran berkendara yang baik dan memenuhi kriteria safety (aman).Safety Riding Instruktur Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda menuturkan dalam berkendara hendaknya menggunakan perlengkapan yang optimal untuk melindungi diri.

“Sebenarnya dalam berkendara dianjurkan menggunakan perlengkapan yang sesuai dan optimal untuk melindungi diri dari cedera yang lebih parah guna mengutamakan #Cari_Aman, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau cedera pada tubuh,” ujar Fajrin–biasa disapa, Selasa (21/6).

BACA  Selalu Cari Aman Gunakan Helm Sesuai Standarisasi
BACA  Ini Caranya Klaim Token Listrik Gratis Maret Lewat Aplikasi PLN

Fajrin menjelaskan, sandal jepit pada dasarnya hanya berfungsi sebagai alas kaki untuk aktivitas sehari-hari dan bukan sebagai bagian dari perlengkapan berkendara. Dalam hal mengutamakan keselamatan berkendara, selain dari kondisi fisik seseorang, kondisi kendaraan serta perlengkapan berkendara sangat penting untuk diperhatikan.

Penggunaan sandal jepit saat berkendara sepeda motor tentu saja berisiko menyebabkan cedera jika terjadi kecelakaan dikarenakan bagian jari, punggung kaki, serta pergelangan kaki karena masih dalam keadaan terbuka.

Selain itu udara dingin yang terus mengalir juga berpotensi menyebabkan kram. Maka dari itu penggunaan sepatu riding lebih direkomendasikan demi alasan keselamatan.

BACA  Ini Fungsi Indikator MIL Pada Sepeda Motor Honda

“Astra Motor Kaltim 2 tetap konsisten untuk mendukung keselamatan berkendara, dan menekan angka kecelakaan. Kami juga terbuka untuk berkolaborasi memberikan edukasi safety riding”, pungkas Fajrin. (rls/maa)

Facebook Comments

spot_img

Must Read

Related Articles

Facebook Comments