Jumat, September 17, 2021

Meriahkan HUT RI ke-76, Para Jurnalis di DPRD Kalsel Gelar Turnamen Tenis Meja

Must Read

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Dalam rangka memeriahkan Hari peringatan Proklamasi kemerdekaaan yang ke 76 Republik Indonesia (RI) (17/08/21) dan Hari Jadi ke 71 Provinsi Kalimantan Selatan (14/08/21), para jurnalis yang tergabung dalam pressroom DPRD Kalsel menggelar Turnamen Tenis Meja di Kalangan internal DPRD Kalsel.

Turnamen berlangsung di gedung baru lantai dua DPRD Kalsel ini, digelar selama dua hari, Rabu 18 dan Kamis 19 Agustus 2021. Hari pertama, turnamen dibuka dengan laga antara Ketua DPRD Kalsel, Supian HK melawan Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel, Muhaimin.

Usai pembukaan, Supian HK mengatakan, mendukung penuh berbagai kegiatan olah raga seperti turnamen tenis meja ini.

“Saya sangat mendukung. Jangan sampai mati suri sampai di sini. Harus terus berlanjut dan ditingkatkan,” ujar politisi senior Partai Golkar Kalsel ini, Rabu, (18/08/21)

Supian HK berharap, dari turnamen seperti ini, bisa muncul atlet – atlet muda berprestasi. Termasuk dari kalangan jurnalis yang diharapkan mampu berlaga di ajang nasional.

Namun, Supian HK, juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Karena, turnamen ini, digelar di tengah-tengah Pandemi Covid – 19.

BACA  Covid di Kalsel, Alhamdulillah 82 Dinyatakan Sembuh Bergerak Capai 539 Pasien
BACA  Covid di Kalsel Bertambah Sembuh 112 Pasien

“Alhamdulillah. Saya melihat panitia sudah menerapkan protokol kesehatan. Peserta juga dibatasi. Begitu pula penonton, disesuaikan dengan kapasitas ruangan,” ujar Supian HK.

Ketua Pressroom DPRD Kalsel Ifiq Gandamana, mengatakan, tujuan digelarnya turnamen ini selain dalam rangka memeriakan HUT ke 76 RI dan Hari Jadi ke 71 Provinsi Kalsel tahun 2021, adalah juga dalam rangka membantu program pemerintah untuk menaikkan imun tubuh melalui olah raga tenis meja.

“Selain itu juga untuk memperkuat silaturahim, Turnamen di kalangan internal ini diikuti oleh para anggota dewan, wartawan, staf sekretariat (Setwan), Office Boy (OB) dan security di DPRD Kalsel,” ujar Ifiq Gandamana.

” Adapun jumlah pesertanya sebanyak 28 orang baik putera dan puteri, yang nantinya kita mengharapkan akan menjaring bibit-bibit yang berpotensi, siapa tahu ada pemain yang memang cukup layak yang nantinya ke depan bisa dipertandingkan”, kata Ifiq Gandamana.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H. Supian, HK, S.H, M.H, dan Sekwan H.A.M Rozaniansyah, yang telah membantu dan mendukung, baik sarana, fasilitas, moril dan materiil, serta kepada pihak-pihak yang terlibat baik itu sponsor seperti bank kalsel dan Alfamart, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung aman, lancar dan meriah”, imbuh Ifiq Gandamana.

BACA  Alasan Insan Media Bisa Jadi Penerima Vaksin Tahap Satu

Anggota DPRD Kalsel, Burhanuddin, yang juga ikut serta dalam turnamen tenis meja internal ini, mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini, dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 RI dan HUT ke 71 Provinsi Kalsel.
“Dan mudah-mudahan kami berharap tahun depan bisa tetap berlangsung dan kalau bisa mungkin ditambah lagi olah raganya, seperti catur dan olah raga lainnya,” tandasnya.

BACA  Lagi! BEM se-Kalsel Gelar Aksi Save KPK

“Dan olah raga apa saja yang bisa kita pertandingkan disini adalah dalam rangka silaturahmi antar anggota DPRD, karyawan, OB, security, dan para wartawan, namun kita disini melihat tenis meja dulu. Karena kita melihat banyak potensi-potensi yang kelihatan diantara pemain dan meja yang ada ini benar-benar bisa kita manfaatkan”, pungkas Burhanuddin. (Mzr)

 

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Warga Miskin Bertambah, F-PKS DPRD Kalsel Sarankan Pemprov Maksimalkan Penyaluran Bansos dan Daya Beli Masyarakat

KALSEL TODAY - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memaksimalkan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments