spot_img

Mencari Surga Tersembunyi Kalimantan Timur (6)

Kalimantan Timur salah satu provinsi di pulau kalimantan dikenal dengan hutan tropis yang masih lebat, ternyata memiliki surga tersembunyi yang tidak banyak diketahui serta tidak kalah indah dengan wisata alam lainnya.

KALSEL TODAY – Wisata surga tersembunyi ini juga memiliki keunikan dan ceritanya masing-masing. Dan mungkin bisa menjadi pengetahuan dan alternatif Anda untuk berlibur di Benua Etam julukannya.

KOTA Bontang mempunyai surga tersembunyi yang tak kalah indah, yaitu Beras Basah. Beras Basah ini juga mempunya cerita unik dibalik namanya.

Konon terdapat kapal kesultanan Kutai hendak berlayar. Kapal tersebut membawa pangan yang salah satunya adalah beras. Namun pada kapal yang dimiliki kesultanan Kutai ini tiba-tiba saja karam dan menumpahkan bawaan pada kapal tersebut.

BACA  Capai 404 Kasus Covid-19, Kalsel Tertinggi di Pulau Kalimantan

Namun karena perairan pada kapal karam tersebut dangkal maka sebagian bersa tidak tenggelam, melainkan muncul seperti tumpukan. Hingga tumpukan pasir itu berubah menjadi pulau berpasir putih layaknya beras yang selalu basah.

Untuk menuju pulau kecil ini kalian harus melewati pelabuhan atau dermaga dengan menggunakan speedboat kurang lebih 10-15 menit perjalanan, namun disepanjang perjalanan menuju pantai ditengah laut ini ini masih jernih hingga bisa menikmati air bawah laut dengan mata telanjang. (*)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles