Home Advetorial Memasuki usia ke-10, Gojek Dukung Digitalisasi dan Pertumbuhan UMKM di Indonesia dan Asia...

Memasuki usia ke-10, Gojek Dukung Digitalisasi dan Pertumbuhan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara

0
Gojek UMKM Usaha Mikro Kecil dan Menengah
Memasuki usia ke-10, Gojek Dukung Digitalisasi dan Pertumbuhan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara

kalseltoday.co.id, Jakarta–Salah satu pendorong utama pertumbuhan Gojek adalah ekosistem merchant, yang jumlahnya terus bertumbuh hingga 80% menjadi 900 ribu merchant dari 500 ribu di tahun lalu. Peningkatan signifikan ini terutama didorong oleh digitalisasi merchant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi.

Gojek hadir dengan layanan dan solusi komprehensif untuk pengusaha UMKM dengan berbagai skala bisnis, termasuk mereka yang baru pertama kali go-digital. Hal ini sangat penting untuk mendukung pertumbuhan pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia dan Asia Tenggara, agar mereka bisa mempertahankan kestabilan usaha terlebih di masa pandemi yang telah mengubah kebiasaan hidup masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas online.

Komitmen dalam mendukung digitalisasi UMKM untuk #MelajubersamaGojek antara lain ditandai dengan dihadirkannya layanan one-stop-solution yang dapat digunakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk memudahkan layanan dan transaksi mereka secara digital.

“Kami juga akan terus memperkokoh komitmen dalam mendukung pertumbuhan UMKM dengan memberikan berbagai solusi komprehensif termasuk melalui layanan pembayaran dan finansial yang akan membantu usaha mereka untuk bertahan dan berkembang serta menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara.” ujar Co-CEO Gojek Andre Soelistyo,

Di samping itu, Gojek juga melakukan berbagai inisiatif, termasuk bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memperluas akses bagi pelaku UMKM menawarkan layanan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Sebagai contoh, layanan belanja sehari-hari, GoMart dan GoShop, yang makin dikembangkan di awal 2020 untuk merespon kebutuhan masyarakat di masa pandemi, mengalami peningkatan GTV sebesar 500% sejak awal pandemi, dan telah membuka peluang bagi lebih banyak UMKM untuk mulai berjualan online. (*)

Facebook Comments
Exit mobile version