spot_img

Juru Bicara Covid Kalsel: Jalankan Protokol Kesehatan, Adaptasi Untuk Berdamai dengan Covid-19

Foto: Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Muhammad Muslim, di saluran youtube Media Center Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/6/2020)

 

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Muhammad Muslim mengingatkan bahwa upaya-upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19 terus dilakukan, ia berharap terjadinya peningkatan kesadaran kemauan dan kesadara masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang sudah diajurkan oleh pemerintah.

“Kita berharap terjadi peningkatan kesadaran kemauan dan kemampuan masyarakat untuk menjalankan protokol-protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ujarnya Muslim di saluran youtube Media Center Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/6/2020).

Muslim mengingatkan agar pada saat keluar rumah wajib menggunakan masker, kemudian membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun apabila tersedia fasilitas untuk mencuci tangan namun jika tidak ada agar menggunakan handsanitizer, langkah selanjutnya adalah selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

BACA  Haris-Ilham Deklarasi: Banjarmasin Bangkit Tawarkan Perbaikan, Apa Saja Itu?

“Yang berikutya mari kita meningkatkan daya tahan tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan bergizi, seimbang salah satunya adalah dengan konsep isi piringku,” jelas Muslim.

Muslim juga menganjurkan agar asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh pun perlu diperhatikan dan memiliki waktu yang cukup untuk berisitrahat.

Ia berharap dengan melakukan anjuran dan protokol kesehatan yang sudah dilakukan secara perlahan masa-masa menuju transisi terhadap adaptasi perubahan atau kebiasaan bari dapat dijalani.

“Saat ini marilah kita menjalankan prokol-protokol kesehatan tersebut untuk beradaptasi, untuk berdamai dengan Covid-19,” tutupnya.

BACA  Gelar Pertemuan Walikota dan Pedagang, Aturan Tutup Toko Dievaluasi Pertiga Hari

Perkembangan Covid-19 di wikayah Provinsi Kalimantan Selatan hingga Senin (29/6/2020) orang yang terkonfirmasi positif berjumlah 3.042 kasus dari total kasus tersebut diantaranya pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 739 pasien dan sebanyak 186 pasien tercatat meninggl dunia.

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles