Covid-19, Kalsel Termasuk Tiga Provinsi Jadi Perhatian Presiden

kalseltoday.co.id, Jakarta–Masih tingginya kasus penularan Covid-19, Kalimantan Selatan ( Kalsel ) menjadi salah satu provinsi dari tiga provinsi yang menjadi perhatian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tolong ini jadi perhatian khusus, sehingga angka penyebearan bisa lebih turun lagi,” kata Jokowi saat menggelar rapat terbatas Covid-19 secara teleconference, Kamis (4/6/2020).

Selain Kalsel, ada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, Jokowi meminta tidak hanya Gugus Tugas, kepada Kementerian, TNI dan Polri agar memberi perhatian kepada ketiga provinsi tersebut.

“Saya ingin konsentrasi, gugus tugas maupun kementerian, TNI dan Polri, utamanya konsentrasi di tiga provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selata,” ujar Presiden Jokowi.

Dari data Gugus Tugas kasus penambahan positif Covid-19 di Jawa Timur paling tinggi, yaitu sebanyak 183 kasus dengan total kasus sebanyak 5.318 kasus.

Kemudian penambahan kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan sebanyak 38 kasus sehingga total mencapai 1.668 kasus.

Adapun Kalimantan Selatan per tanggal 3 Juni 2020 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 64 kasus artinya tertinggi di luar Pulau Jawa, sehingga keseluruhan kasus mencapai 1.033 kasus.

 

Penulis: Iqbal

Editor: Abe

 

Facebook Comments