KALSEL TODAY, Banjarmasin – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin gelar Bimtek dan Sertifikasi Fotografi Kota Banjarmasin, bertempat di salah satu ruangan rapat Summer Hotel Banjarmasin, Selasa (13/7/2021).

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin Drs.Muhamad Ikhsan Alhak, Msi menuturkan pada kegiatan tersebut tidak hanya diikuti kalangan komunitas fotografer saja namun juga diikuti oleh instansi Pemerintah Kota, Provinsi dan Polda Kalsel. Serta tak ketinggalan pula dari kalangan jurnalis.

“Dalam suasana pandemi ini kegiatan even tidak bisa dilaksanakan, maka kegiatan kita lebih pada upaya penyiapan SDM melalui pelatihan, kami melihat kaitan dengan pariwisata, kota Banjarmasin memang perlu dilaksanakan sertifikasi fotografi,” tutur pria yang biasa disapa Ikhsan.

BACA  Dinkes Banjarmasin: Waspada, Edukasi dan Jangan Panik Hadapi Virus Corona
Ibnu Sina Disbupar Kota Banjarmasin Bimtek dan Sertifikasi Fotografi
Foto: Peserta Bimtek dan Sertifikasi Fotografi tidak hanya diikuti kalangan komunitas fotografer, namun ada peserta dari instansi Pemerintah Kota, Provinsi, Polda Kalseldan jurnalis.(ist)

Bimtek dan Sertifikasi Fotografi Kota Banjarmasin Tahun 2021 ini terselenggara berkat gawi bersama Disbudpar Kota Banjarmasin dengan menggandeng Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Dalam sambutannya orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu menyampaikan kompetensi merupakan sebuah hal yang penting, termasuk kompetensi fotografi

“Kompetensi itu penting, bisa dipakai dimana saja, mudah-mudahan dari lensa fotografer mereka ini lahir lah foto-foto yang dapat berbicara lebih dari itu, sebuah foto itu bisa menjadi seribu kata,” ujar Ibnu Sina.

BACA  Dinkes Banjarmasin Catat Ada Peningkatan Kasus DBD Periode Januari-Maret 2020

Dirinya pun berharap kepada peserta agar dapat membuat hasil jepretan yang baik sehingga bisa memperkenalkan objek pariwisata yang ada di Kota Banjarmasin tak terkecuali terhadap situasi tentang keadaan sosial budaya, ekonomi dan denyut nadi kehidupannya.

“Mudah-mudahan bisa diikuti dengan baik oleh para peserta dan juga terimakasih kepada Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang membantu kelancaran kompetensi hari ini,” ungkapnya. (abe)

Facebook Comments